Thursday 16 February 2017

Blogger itu seru lo




 Selama ini banyak banget yang nanya-nanya tentang gimana caranya alamat website/blog biar jadi ada (dot) com nya. Sebenernya gue udah jawab sih, tapi emang agak susah kalo cuma dijelasin pake tweet atau email doang. Jadi sekarang gue mau bongkar sedikit sejarah blog gue saat alamat blog gue berubah dari yang lama ke yang baru (benablog.com).
   Mungkin banyak diantara kalian yang belum punya blog, atau udah ‘pernah’ punya blog (iseng bikin atau karena tugas sekolah), tapi sekarang nggak pernah dibuka lagi, entah karena males atau bingung mau tulis apa. Nah sebelum gue mulai kasitau cara bikin alamat blog dengan .com atau .net atau yang lainnya, gue mau share.beberapa alasan kenapa kamu harus punya blog :
  1. Ini juga adalah alasan pertama gue untuk bikin blog. Yaitu adalah gue suka menyimpan momen-momen indah (nggak harus indah doang sih) di dalam blog gue, jadi saat gue udah tua nanti, gue bisa ngebaca lagi kisah perjalanan hidup gue. Bacanya bisa bareng anak-anak dan cucu-cucu deh. Hehe. 
  2. Blog adalah tempat yang paling tepat untuk kita berkarya! Kenapa? Karena blog itu kan basically sebuah website. Dan kita bisa taroh apaaaaaaaa aja dari mulai Cerita, Foto-foto, Animasi, Suara, sampe Video. Karena kalo kamu punya karya, jangan diumpetin, tunjukkin ke seluruh dunia supaya semua orang bisa liat dan bisa menikmati karya itu. Kamu juga bisa dapetin berbagai pendapat, saran dan kritik dari orang banyak, terutama dari temen-temen kamu sendiri.
  3. Kamu bisa punya banyak kenalan baru. Bisa jadi temen baru, sahabat baru, atau mungkin pacar baru, mantan baru, sampe temen-temen bisnis! Kenapa? Karena kalo kamu ngeblognya fokus ke suatu topik tertentu, jadinya pembaca blog kamu pun juga adalah orang-orang yang memang tertarik dengan tulisan yang kamu tulis. Saat mereka kunjungin blog kamu, atau tinggal komen di blog kamu, kalian bisa tau siapa mereka dan bisa kenalan deh! Siapa tau dia juga punya blog, atau juga punya akun social media lainnya.Seru lho kalo punya temen-temen yang minatnya sama, kalo ngobrol pasti nyambung. Dari situ bisa tumbuh ide-ide baru deh yang bisa dikerjain bareng! Limitless possibilities! :D
  4.  Banyak orang yang suka mendem-mendem perasaan. Ya kan? Kamu pasti pernah banget kayak gitu. Menulis bisa jadi salah satu solusinya lho, daripada kamu bingung mau curhat sama siapa, daripada dipendem, lebih baik dikeluarin aja dalam bentuk tulisan yang khusus kamu tulis untuk diri kamu sendiri. Private. Orang lain nggak bisa baca. Dengan begitu perasaan kamu bisa jadi lebih lega. Siapa tau bisa jadi buku kayak Habibie Ainun. :)
Nah itu alasan gua bikin blog seru bukan nah sekarang gua mau share nih Caranya bikin blog itu super duper gampang. Tinggal daftar aja ke www.blogger.com (gue pake ini) atau www.wordpress.com, atau kalo suka yang lebih simpel bisa ke www.tumblr.com. Cuma modal internet, ngetik sama klak klik klak klik, dalam beberapa menit kamu bakalan punya blog kamu sendiri ! That’s so easy, right ?!

Guys gua cuma mau share nich bikin blog itu sebetulnya gampang-gampang susah sih . tapi kalau kamu ngerti dasarnya gampang ko gak usah cemas di www.google.com
 lo cari template blog ini sebagai salah satunya. mybloggerthemes cari aja disitu .kemudian lo edit deh blog lo sesuai kesukaan mu


0 comments:

Post a Comment